Dapodik Tahun Ini | Panduan Pengelolaan data GTK serta NUPTK- Info Dapodik Paudini, paud, tk ajaran baru Tahun Ini-2017

- 13.15

Dapodik Tahun Ini | Panduan Pengelolaan data GTK serta NUPTK- Info Dapodik Paudini, paud, tk ajaran baru Tahun Ini-2017

 
Advertisemen Yth. Bapak/Ibu Operator Dapodik SMA-SMK
di Seluruh Nusantara
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Menyambung serta melengkapi informasi perihal Verval PTK yng kami publikasi sebelumnya, maka kami informasikan bahwasanya pada era ini PDSPK (Pusat Data serta Statistik Pendidikan serta Kebudayaan) sudah merilis Panduan Pengelolaan Data GTK serta NUPTK. Panduan yang telah di sebutkan berisikan berita serta petunjuk penggunaan system verifikasi serta validasi Data Master GTK yng bisa diakses pada laman: http://gtk.data.kemdikbud.go.id. Panduan memuat penjelasan mengenai mekanisme penerbitan serta penonaktifan NUPTK GTK Kemendikbud serta pula mekanisme penerbitan serta penonaktifan NUPTK GTK Kemenag. Panduan Pengelolaan Data GTK serta NUPTK bisa diakses pada laman:http://sdm.data.kemdikbud.go.id/upload/files/Panduan%20Pengelolaan%20Data%20GTK%20serta%20NUPTK.pdf.
Dalam Panduan Pengelolaan Data GTK serta NUPTK pula berisi penjelasan serta tata tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan proses VervalGTK (sebelumnya dipopulerkan yang dengannya nama VervalPTK). Dalam teknis operasionalnya VervalGtk/vervalPTK akan melibatkan beberapa pihak yng berhubungan yang dengannya data master GTK, oleh karenya system ini mempunyai pembagian level akses menjdai Operator Dapodik Sekolah, Operator Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Operator Ditjen GTK, serta Operator PDSPK, dimana masing-masing level bisa menjalankan proses sesuai yang dengannya kewenangannya. Dalam Panduan Pengelolaan Data GTK serta NUPTK ini menjelaskan tatacara Operator Dapodik Sekolah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perbaikan data Master GTK, upload foto, proses pengajuan calon penerima NUPTK serta pula proses penonaktifan NUPTK. Pula memberikan tatacara bagi Operator Dinas Pendidikan Kabupaten/kota dalam melakukan proses approval pengajuan perubahan data GTK, proses merger PTK duplikat, menetapkan sekolah induk, serta proses approval pengajuan calon penerima NUPTK GTK Kemendikbud. VervalGTK/VervalPTK bisa diakses pada laman:http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/.
Dalam pelaksanaan VervalGTK/VervalPTK ini pihak sekolah hendaknya melakukan koordinasi yang dengannya Penanggungjawab Pengelola Verval Data GTK serta NUPTK di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Penanggungjawab Pengelola Verval Data GTK serta NUPTK di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota adalah petugas yng ditunjuk didasari surat dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan Nomor: 029/A/LL/2016 Tanggal 7 Januari Tahun Ini Perihal: Penunjukkan Penanggungjawab Pengelola Verval Data GTK serta NUPTK. Surat yang telah di sebutkan adalah tindak tindak lanjut dari Surat Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga kependidikan Nomor: 14652/B.B2/PR/2015 Tanggal 28 Desember Tahun Ini Perihal: Penerbitan NUPTK bagi Guru serta Tenaga Kependidikan pada satuan pendidikan formal serta non formal di Tahun Ini. Ke 2 (dua) surat yang telah di sebutkan bisa diakses pada laman:http://sdm.data.kemdikbud.go.id/upload/dokumen/20160108055839_Edaran%20ke%20SDM.pdf.
Demikian berita dari kami serta thanks atas perhatian serta kerjasamanya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Satu Data,
Admin Dapodik SMA-SMK
Advertisemen

Sumber Rujukan Serta Gambar : http://dapodik-2016.blogspot.com/2016/03/dapodik-2016-panduan-pengelolaan-data.html

Seputar Dapodik Tahun Ini | Panduan Pengelolaan data GTK serta NUPTK- Info Dapodik Paudini, paud, tk ajaran baru Tahun Ini-2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Dapodik Tahun Ini | Panduan Pengelolaan data GTK serta NUPTK- Info Dapodik Paudini, paud, tk ajaran baru Tahun Ini-2017