Dapodik Tahun Ini | PERSIAPAN MENYONGSONG DAPODIK Tahun Ini 2.5.3 - Info Data Dapodik Tahun Ini

- 08.51

Dapodik Tahun Ini | PERSIAPAN MENYONGSONG DAPODIK Tahun Ini 2.5.3 - Info Data Dapodik Tahun Ini

 
Advertisemen Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah saudara... kita masih diberikan nikmat sehat...
Pada peluang ini saya akan tidak banyak berita ihwal dapodik Tahun Ini. Berita dapodik Tahun Ini sudah tersebar melalui jejaring medsos. Ini tidak jelek alias bagus sobat,.. jadi kita mampu tahu apa-apa yng Perlu kita lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dapodik Tahun Ini. Jangan hingga kita salah melakukan action. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu beriktu ini saya ikut posting.
logo database dapodik
_
Yth. Bapak/Ibu
1. Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK serta SLB
2. Operator Dapodik SD, SMP, SMA, SMK serta SLB
di seluruh Indonesia
_
Assalamu alaikum Warahmatullahi wabarakatuh
_
Menindaklanjuti persiapan upgrade database dapodik dari versi 2.4.7 menjadi 2.5.3 yng lantas diikuti yang dengannya maintenance server serta perbaikan/penyesuaian perangkat lunak, maka ada beberapa hal yng Perlu diperhatikan oleh operator sekolah, di antaranya:
_
///Tanggal 24 – 30 Juni Tahun Ini
Mengingat batas waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk perbaikan data dapodik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebutuhan data Transaksi di Ditjen. GTK serta masa aktif periode genap tahun pelajaran Tahun Ini akan berakhir pada tanggal 30 Juni Tahun Ini, maka kami berharap operator Sekolah melakukan sinkronisasi sebelum batas yakni tanggal 30 juni Tahun Ini Pukul 23.59 WIB.
Ingat shobat,,, jangan tidak ingat centang keaktifan PTK hingga bulan Juni ya....
_
Lantas kami mohonkan agar berita batas pengiriman data semisal diatas disampaikan kepada sahabat sahabat operator lain-lainnya mengingat pada perangkat lunak baru nantinya tanpa rilis perangkat lunak “updater” serta langsung mempergunakan Perangkat lunak Dapodik Tahun Ini Ditjen Dikdasmen “Installer” dan mempergunakan prefill baru.
Nah kelak pada perangkat lunak baru Tahun Ini kita instal ulang shobat,,, perangkat lunak dapodiknya
_
///Tanggal 1 sd 17 Juli Tahun Ini
Upgrade Database Dapodik Tahun Ini Ditjen Dikdasmen dari 2.4.7 menjadi 2.5.3. Sekolah diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan Dokumen pendukung bagi atau bisa juga dikatakan untuk entri data kelas I, VII ataupun X serta TIDAK DIIJINKAN melakukan proses sinkronisasi.
Nah disini kita mampu menyiapkan dokumen salah satunya membagikan formulir dapodik ke peserta dapodik, oh iya ini ada Formulir Dapodik Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Peserta Didik Format Excel, namun jangan tidak ingat diedit dahulu, serta tambah pula form entrykan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta bila butuh KKS (Kartu Keluarga Sejahtera)
_
///Tanggal 18 Juli Tahun Ini
Rilis Perangkat lunak baru Dapodik Tahun Ini Ditjen Dikdasmen.
Pastikan Kamu Mendownload file Installer terbaru ya shobat... Agar lebih yakin cuma mendownload di situs resminya ya... http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
_
Kami mengingatkan kembali bahwasanya kelulusan siswa kelas VI, IX serta XII Tahun Ini salah satunya input data bagi atau bisa juga dikatakan untuk siswa baru kelas I, VII serta X 2017 di lakukan sesudah rujukan tahun pelajaran 2017 diaktifkan.
Ini Shobat... penting jangan melakukan aksi input data dahulu di versi dapodik Tahun Ini.
Berita pembukaan tahun pelajaran 2017 secara teknis akan disampaikan melalui website resmi pendataan di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id ataupun http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
Atas perhatian serta kerja percis Bapak/Ibu operator sekolah, Kami ucapkan Terimakasih.
_
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nah itulah yng mampu saya posting mudah-mudahan berguna. Advertisemen

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://dapodik-2016.blogspot.com/2016/06/dapodik-2016-persiapan-menyongsong.html

Seputar Dapodik Tahun Ini | PERSIAPAN MENYONGSONG DAPODIK Tahun Ini 2.5.3 - Info Data Dapodik Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Dapodik Tahun Ini | PERSIAPAN MENYONGSONG DAPODIK Tahun Ini 2.5.3 - Info Data Dapodik Tahun Ini