Cara Memasukkan NISN Siswa Mutasi (Pindahan) di VervalPD Tahun Ini

- 17.24

Cara Memasukkan NISN Siswa Mutasi (Pindahan) di VervalPD Tahun Ini

 
Goresan pena ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjawab banyaknya pertanyaan dari teman-teman OPs mengenai Mutasi Siswa di VervalPD,
"Mas, saya punya siswa pindahan dari sekolah lain, siswa tersebut sudah punya NISN dari sekolah asal dan sudah saya masukkan datanya ke dalam aplikasi dapodik. Namun di vervalPD siswa tersebut masuknya ke dalam kolom Belum Memiliki NISN. Bagaimana solusinya?"
Solusinya :
  1. Buka alamat VervalPD http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id
  2. Silahkan Login
  3. Masuk ke dalam kolom "Belum Memiliki NISN"
  4. Pilih siswa mutasi yang telah di sebutkan lalu klik "Mutasi Siswa"
  5. Lengkapi data sekolah asal "Provinsi - Kabupaten - Nama Sekolah". Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Nama Sekolah Asal andaikan tak muncul, silahkan ketik manual nama sekolah asal yang telah di sebutkan sesuai nomenklaturnya. Semisal : SD Negeri ...... ataupun SDN ....... ataupun SD N ......... Andaikan telah muncul nama sekolah yng dimaksud, klik pilih sekolah yang telah di sebutkan.
  6. Lantas cari nama siswa yng pindah ke sekolah kita. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah pencarian mampu yang dengannya tips mempergunakan serta memanfaatkan fitur search ataupun filter didasari nama. Di dalam mempergunakan fitur ini, perhatikan besar kecilnya huruf, andai di sekolah asal mempergunakan huruf besar seluruh, maka pencarian pula Perlu huruf besar seluruh.
  7. Andaikan data siswa yng mutasi telah didapati, silahkan klik "Pilih Siswa"
  8. Andai data siswa serta/ataupun sekolah asal benar-benar tak didapati, Klik tombol “Tidak Ditemukan” (HATI-HATI mempergunakan tombol Tak Didapati, Lantaran dampaknya siswa yang telah di sebutkan akan terbit NISN baru serta menjadi double andaikan sebelumnya telah punya NISN. Untuk itu, data siswa serta/ataupun sekolah asal Perlu benar-benar dicari berlebi dahulu)
  9. Di menu Status Pengajuan Mutasi akan muncul nama siswa tadi, tunggu admin kab/kota mengapprove, andai telah diapprove akan muncul waktu respon,
  10. Andai telah sukses, maka siswa yang telah di sebutkan akan masuk ke dalam kolom rujukan yang dengannya NISN yng telah dia dapatkan dari sekolah asal.

Catatan :
Andaikan siswa tak didapati di sekolah asal, mampu saja siswa yang telah di sebutkan belum dimutasikan / dikeluarkan dari Software Dapodik. Solusinya hubungi Operator Sekolah Asal.
Cara Memasukkan NISN Siswa Mutasi (Pindahan) di VervalPD Tahun Ini-10-04T14:40:00+07:00 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dapodik Center

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.dapodikcenter.com/2016/10/cara-mutasi-siswa-di-vervalpd-2016.html

Seputar Cara Memasukkan NISN Siswa Mutasi (Pindahan) di VervalPD Tahun Ini

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Cara Memasukkan NISN Siswa Mutasi (Pindahan) di VervalPD Tahun Ini