Dapodik Tahun Ini | Guru Korban Hacker Dapodik Lapor Ke Polisi, Pelaku Terancam Dijerat UU ITE- Info Dapodik Paudini, paud, tk ajaran baru Tahun Ini-2017

- 20.45

Dapodik Tahun Ini | Guru Korban Hacker Dapodik Lapor Ke Polisi, Pelaku Terancam Dijerat UU ITE- Info Dapodik Paudini, paud, tk ajaran baru Tahun Ini-2017

 
Advertisemen Bukan main - main dan bukan isapan Jempol belaka, terbukti diduga korban Hacker Dapodik guru SDN 121/VIII Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, terasa sudah dirugikan oleh pelaku Hacker yng merusak Dapodik miliknya, akhirnya Melapor ke Polisi.
Zamani,S.Pd, selaku korban Hacker Dapodik yang dengannya data dan BB yng dimilikinya, akhirnya menempuh jalur hukum yang dengannya melapor ke Polsek Rimbo Ulu, Selasa (16/2).
”Benar hari ini kami melapor ke Mapolsek Rimbo Ulu. Akan tetapi, pendapat dari saran dari pihak Polsek seharusya melapor ke Mapolres Tebo, lantaran kasus ini menyangkut undang - undang berita dan transaksi elektronik (ITE). Makanya besok akan kami lanjutkan melapor ke Mapolres Tebo,” ungkap Zamani,S.Pd, pada Teboonline.com, Selasa (16/2).
Kapolsek Rimbo Ulu, IPTU Bambang Sutejo dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan di duga korban Hacker Dapodik pelapor Zamani hari ini telah melapor ke Polsek Rimbo Ulu.
”Benar, diduga korban Hacker Dapodik atas nama Zamani.S.Pd hari ini bertujuan melapor ke Polsek. Akan tetapi, kita arahkan korban melapor ke Polres Tebo, mengingat ini kan menyangkut UU ITE, ranahnya Perlu ke Polres Tebo," terperinci IPTU Bambang Sutejo, Kapolsek Rimbo Ulu.
Diketahui, Undang - Undang Berita dan Transaksi Elektronik (ITE) adalah ketentuan yng berlaku, bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap orang yng melakukan perbuataan hukum sebagaimana diatur dalam undang -undang ini, baik yng berada diwilayah hukum Indonesia ataupun diluar wilayah hukum Indonesia.
dan Transaksi Elektronik adalah perbuatan hukum yng di lakukan yang dengannya menggunkan Komputer, Jaringan Komputer ataupun Media Elektronik lain-lainnya. (Tim)
Berita ini di Copas dari :
http://www.teboonline.com/2016/02/guru-korban-hacker-dapodik-lapor-ke.html Advertisemen

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://dapodik-2016.blogspot.com/2016/02/dapodik-2016-guru-korban-hacker-dapodik.html

Seputar Dapodik Tahun Ini | Guru Korban Hacker Dapodik Lapor Ke Polisi, Pelaku Terancam Dijerat UU ITE- Info Dapodik Paudini, paud, tk ajaran baru Tahun Ini-2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Dapodik Tahun Ini | Guru Korban Hacker Dapodik Lapor Ke Polisi, Pelaku Terancam Dijerat UU ITE- Info Dapodik Paudini, paud, tk ajaran baru Tahun Ini-2017