Panduan Lengkap Sinkronisasi Secara Online dan Offline Aplikasi Dapodikpaud & Dapodik Dikmas

- 03.42

Panduan Lengkap Sinkronisasi Secara Online dan Offline Aplikasi Dapodikpaud & Dapodik Dikmas

 

Sesudah selesai melakukan entry data lembaga, sarana-prasarana, ptk, peserta didik, rombongan belajar dan lain lain di dalam software dapodikpaudni. Langkah selanjutnya merupakan kirim data / sinkronisasi ke server pusat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk software Dapodik PAUD ada 2 tips melakukan sinkronisasi, yakni Online dan Offline.
Sinkronisasi Online yakni melakukan pengiriman data secara langsung ke server pusat melalui Aplikasi Dapodikpaud. Sinkronisasi Offline yakni yang dengannya tips membackup data berlebi dahulu lalu mengunggah data yang telah di sebutkan ke server pusat.
Tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sinkronisasi secara online ataupun offline yakni :
  1. Pada tab Beranda sebelum melakukan sinkronisasi tekan tombol “Validasi” bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecek data hasil input telah sesuai ataupun belum. Keterangan : Data yng bertanda warna merah, diartikan menjdai data yng Perlu diperbaiki dalam software dapodikpaud-dikmas. Sedangkan data yng bertanda warna kuning, diartikan menjdai pemberitahuan bahwasanya data tak wajib diperbaiki namun data lebih baik diperbaiki agar bisa disaat di validasi kosong seluruh
  2. Selanjutnya tekan tombol tutup dan tekan tombol “Sinkronisasi”, maka akan muncul tampilan persetujuan pengiriman data yng mana disitu disaat akan mengirim data Perlu sepengetahuan dari Kepala Sekolah.
  3. Disaat tekan tombolnya, maka proses sinkronisasi langsung berjalan, tunggu hingga proses sampai-sampai “100 % selesai”.
  4. Disaat selesai melakukan sinkronisasi dan mencapai 100%, maka software akan memunculkan tampilan semisal dibawah
  5. Simpen file yang telah di sebutkan ke dalam FOLDER di komputer/laptop, sesudah selesai menyimpan klik kanan mouse di tempat hasil download lalu pilih "open containing folder" ataupun bila dalam bahasa Indonesia "buka folder terkait", maka akan muncul tampilan semisal yang akan di sajikan kali ini
  6. Sesudah muncul tampilan semisal gambar windows, disarankan membuat folder yang dengannya nama file sinkronisasi + nama lembaga. Hal ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan file prefill awal yang dengannya sinkronisasi, Lihat gambar di bawah ini !
  7. Langkah selanjutnya pindahkan file sinkronisasi yng baru selesai di download, kedalam folder sinkronisasi yng telah dibuat. Andaikan telah dimasukkan akan muncul semisal gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Sinkronisasi Secara Online dan Offline Aplikasi Dapodikpaud & Dapodik Dikmas Tahun Ini-10-19T13:32:00+07:00 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dapodik Center

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.dapodikcenter.com/2015/10/panduan-lengkap-sinkronisasi-secara.html

Seputar Panduan Lengkap Sinkronisasi Secara Online dan Offline Aplikasi Dapodikpaud & Dapodik Dikmas

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Panduan Lengkap Sinkronisasi Secara Online dan Offline Aplikasi Dapodikpaud & Dapodik Dikmas