Membaca Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) Dengan Cara Scan Barcode

- 06.30

Membaca Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) Dengan Cara Scan Barcode

 

Selamat pagi teman-teman OPs se-Indonesia.
Dalam goresan pena ini, saya akan menjawab pertanyaan dari teman-teman OPs mengenai Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) yng tak terang cetakannya, menjadikan OPs takut kelak salah entry Nomor dari KIP yang telah di sebutkan.
Nomor KIP yng tercantum dalam kartu yang telah di sebutkan mempergunakan font "Franklin Gothic Book" kalau dibaca yang dengannya mata telanjang adakala yang mampu terbaca terang serta ada pula yang tak mampu terbaca, entah lantaran cetakannya tipis, huruf yng terlalu kecil ataupun tak membedakan huruf O serta angka 0 (nol).
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi dari permasalahan yang telah di sebutkan, bagi teman-teman yng mempunyai HP Android mampu mengunduh serta menginstall Software "Scan QR or Barcode" melalui PlayStore.
Langkah-langkahnya menjdai berikut :
  1. Buka PlayStore di HP Android lalu ketik di menu pencarian "Scan QR or Barcode".
  2. Download serta Install Software "Scan QR or Barcode".
  3. Buka Software "Scan QR or Barcode".
  4. Arahkan kamera HP ke barcode yng tercantum dalam Kartu KIP.
  5. Sesudah proses membaca barcode selesai, kelak akan muncul nomor KKS serta KIP yng tergabung jadi 1. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk 6 digit pertama merupakan No.KKS serta 6 digit selanjutnya merupakan No.KIP. Jadi 6 digit pertama abaikan saja, lantaran itu nomor KKS. Yng Perlu diinput ke dalam Software Dapodik merupakan Nomor KIP digit 7 s/d 12.
  6. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan hasil yng maksimal, sebaiknya yng di scan merupakan Kartu Asli bukan yng fotokopi.

Mudah-mudahan bisa membantu. Membaca Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) Dengan Cara Scan Barcode Tahun Ini-06-07T10:53:00+07:00 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dapodik Center

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.dapodikcenter.com/2016/06/membaca-nomor-kartu-indonesia-pintar.html

Seputar Membaca Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) Dengan Cara Scan Barcode

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Membaca Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) Dengan Cara Scan Barcode