Segera Perbaiki data NUPTK yang SALAH pada Aplikasi Dapodikmen SMA SMK 8.4.0**

- 06.45

Segera Perbaiki data NUPTK yang SALAH pada Aplikasi Dapodikmen SMA SMK 8.4.0**

 
Menindaklanjuti banyaknya permasalahan mengenai status NUPTK yang Invalid di system VervalPTK (vervalptk.data.kemdikbud.go.id), maka era ini di buka peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa memperbaiki data NUPTK melalui Aplikasi Dapodik SMA-SMK guna mendorong percepatan verifikasi serta validasi data NUPTK.
Yang butuh diperhatikan merupakan bahwasanya peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa memperbaiki/mengedit data NUPTK melalui Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0** ini cuma = 1 X (SATU KALI), sesudah data NUPTK diisi/ganti/suting lantas di simpen maka akan kembali TERKUNCI. Serta perbaikan data NUPTK ini cuma bisa di lakukan pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK versi 8.4.0**. Dihimbau bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan peluang ini yang dengannya cermat serta bijaksana.
Berikut penjelasan teknis status NUPTK Invalid di VervalPTK serta Penanganannya :
1. NUPTK INVALID YANG DISEBABKAN KARENA KESALAHAN INPUT
Yang masuk kategori ini merupakan:
  • NUPTK salah input/isi di Aplikasi Dapodik SMA-SMK sedangkan status di perangkat lunak telah non aktif serta tak data di suting.
  • NUPTK diisikan data asal, misalnya = 0000000000000, 11111111111
  • NUPTK diisikan data bukan NUPTK, misalnya diisi PegID
  • NUPTK belum diisikan/kosong, padahal PTK yang bersangkutan telah mempunyai NUPTK

PERLAKUAN :
a. Lakukan sinkronisasi serta cek report sinkronisasi pada bagian “PERUBAHAN DATA YANG MASUK KE LOKAL”. Serta cermati pada kolom “Nama Tabel” andai terdapat “VLD PTK” yang dengannya keterangan “Sukses” sejumlah PTK yang NUPTK nya invalid di verval PTK, maka kolom NUPTK pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0** bagi atau bisa juga dikatakan untuk PTK yang status NUPTK Invalid sebagaimana penjelasan diatas akan aktif serta bisa diisi/suting/ganti.
b. Lakukan perbaikan data NUPTK, serta ingat harap di lakukan yang dengannya cermat lantaran sesudah diisi/ganti serta disimpan, maka akan kembali di kunci. Disarankan data NUPTK yang diisikan dicek berlebi dahulu pada laman: http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status
c. Sesudah di lakukan perbaikan data NUPTK, lakukan sinkronisasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengirimkan perubahan/perbaikan data.
d. Tunggu 1 X 24 jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses update dari server Dapodik ke server VervalPTK.
e. Cek status NUPTK di laman : http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status
f. Andai status masih INVALID, maka ulangi proses dari awal (poin a.)
2. NUPTK INVALID DISEBABKAN KARENA BELUM MEMILIKI NUPTK
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk PTK yang belum mempunyai NUPTK, maka akan diproses didasari mekanisme yang dijelaskan di Tatacara Pengelolaan Data GTK serta NUPTK
PERLAKUAN :
a. Sesudah melakukan sinkronisasi maka kolom NUPTK pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0** menjadi aktif serta bisa diisi, namun dikarenakan memanglah PTK yang bersangkutan belum mempunyai NUPTK maka HARUS TETAP DIKOSONGKAN.
b. Serta sesudah kembali di lakukan sinkronisasi, maka status NUPTK di vervalPTK bagi atau bisa juga dikatakan untuk PTK yang belum mempunyai NUPTK akan tetap INVALID.
c. TIM dari PDSPK akan melakukan validasi serta lantas PTK yang belum mempunyai NUPTK akan masuk dalam menu “Kandidat”.
d. Proses selanjutnya di lakukan sesuai yang dengannya prosedur pengajuan NUPTK yang dijelaskan pada Tatacara Pengelolaan Data GTK serta NUPTK.
Demikian berita dari kami serta thanks atas perhatian serta kerjasamanya.
Segera Perbaiki data NUPTK yang SALAH pada Aplikasi Dapodikmen SMA SMK 8.4.0** Tahun Ini-05-09T16:34:00+07:00 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dapodik Center

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.dapodikcenter.com/2016/05/segera-perbaiki-data-nuptk-yang-salah.html

Seputar Segera Perbaiki data NUPTK yang SALAH pada Aplikasi Dapodikmen SMA SMK 8.4.0**

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Segera Perbaiki data NUPTK yang SALAH pada Aplikasi Dapodikmen SMA SMK 8.4.0**