Penting Cut Off BOS Triwulan 2 Tahun 2017

- 13.06

Penting Cut Off BOS Triwulan 2 Tahun 2017

 
Yng terhormat,
  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota
  3. Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA serta SMK
  4. Operator Dapodik
Di Seluruh Nusantara
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh Dalam rangka bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan data menjdai dasar alokasi dana BOS Triwulan 2 (April – Juni Tahun 2017) maka akan di lakukan pengambilan data (Cut-off) dari Dapodikdasmen pada tanggal 30 April 2017, Pukul 23.59 WIB. Sehubungan yang dengannya hal yang telah di sebutkan, maka beberapa hal yng butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperhatikan merupakan menjdai berikut:
1. Data siswa yng akan terhitung merupakan data siswa pada semester 2 (Genap) Tahun Ajaran 2017. 2. Data Rombongan Belajar Perlu diisi yang dengannya lengkap serta benar. 3. Khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk SMA serta SMK Perlu memperhatikan pengisian data program pengajaran/program keahlian/paket keahian. Berikut ketentuan pengisian data program pengajaran/program keahlian/paket keahian bagi atau bisa juga dikatakan untuk SMA serta SMK: A. SMA KTSP 2006 1) Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kelas X - Kurikulum pilih SMA KTSP UMUM, maka program pengajaran pilih UMUM 2) Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kelas XI serta XII - Kurikulum pilih SMA KTSP IPA, maka program pengajaran pilih Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) - Kurikulum pilih SMA KTSP IPS, maka program pengajaran pilih Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) - Kurikulum pilih SMA KTSP BAHASA, maka program pengajaran pilih Bahasa
B. SMA Kurikulum 2013 Berlaku bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelas X, XI serta XII - Kurikulum pilih SMA 2013 MIPA, maka program pengajaran pilih MIPA - Kurikulum pilih SMA 2013 IPS, maka program pengajaran pilih Ilmu Pengetahuan Sosial - Kurikulum pilih SMA 2013 Bhs & Budaya, maka program pengajaran pilih Bahasa serta Budaya
C. SMK KTSP - Kelas X, XI serta XII = Paket Keahlian
D. SMK Kurikulum 2013 - Kelas X = Program Keahlian - Kelas XI serta XII = Paket Keahlian
4. Data Rombongan Belajar yang dengannya jenis rombel REGULER serta TERBUKA (bagi atau bisa juga dikatakan untuk SD, SMP, SLB) dan jenis rombel KELAS (bagi atau bisa juga dikatakan untuk SMA, SMK) Perlu diisikan WALI KELAS 5. Rombongan Belajar Perlu diisikan lengkap hingga yang dengannya data anggota rombel serta pembelajaran. 6. Data siswa disarankan melalui proses verifikasi serta validasi NISN pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id (khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk SMA menjadi prasyarat/diharuskan).
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu dihimbau sekolah bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera melakukan proses sinkronisasi data pada semester 2 (genap) Tahun Pelajaran 2017 yang dengannya memperhatikan kelengkapan serta kevalidan datanya. Andaikan data yng diisikan tak lengkap maka TIDAK AKAN TERHITUNG bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
Dalam rangka terus menaikan kualitas data, maka sekolah pula dihimbau bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera menuntaskan proses VervalPD (http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/) serta VervalPTK (vervalptk.data.kemdikbud.go.id/). Pengajuan perubahan data (nama, nama ibu kandung, tempat lahir, tanggal lahir) bagi atau bisa juga dikatakan untuk Peserta Didik pada VervalPD serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk PTK pada VervalPTK, bisa di approval/setujui oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota serta Dinas Pendidikan Propinsi. Sedangkan pengajuan perubahan NISN pada VervalPD serta perubahan NUPTK pada VervalPTK, approval/persetujuan di lakukan oleh PDSPK. Tatacara VervalPD serta VervalPTK selengkapnya bisa diunduh pada laman : http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=site/tatacara.
Demikian berita yng kami sampaikan, atas perhatian serta kerjasama Bapak/Ibu dan teman-teman operator sekalian, kami ucapkan Terimakasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Satu Data, Admin Dapodikdasmen

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.dapodikblog.com/2017/03/penting-cut-off-bos-triwulan-2-tahun.html

Seputar Penting Cut Off BOS Triwulan 2 Tahun 2017

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Penting Cut Off BOS Triwulan 2 Tahun 2017